Wakil Walikota Serang Tinjau Relokasi Pedagang Pasar Rau

KOTA SERANG, TerasBanten – Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin melakukan peninjauan
ke pasar Rau, Kota Serang, Kamis (29/8/2019). Kunjungan tersebut menindaklanjuti hasil musyarakat dalam rangka rencana rekolasi pedagang yang ada di luar pasar Rau untuk berpindah ke dalam.

Kedatangan Wakil Walikota Serang untuk melihat secara langsung kesiapan pengelola pasar Rau dari pihak pengusaha PT. Pesona Banten dari segi sarana prasarananya.

Peninjauan diikuti sejumlah pihak diantaranya kepala Dinas Disperdaginkopukm Kota Serang Yoyo Wicahyono, Kepala Dinas Perhubungan Kota Serang, Maman Lutfi dan Kasat Satpol PP Kota Serang, Kusna Ramdani.

“Kami pemkot Serang punya kewajiban untuk mengecek kesiapan pengelola, Alhamdulillah sudah ada tempat yang disediakan, dari mulai pedagang kaki lima PKL, pedagang hamparan dan grosir. Sedangkan untuk grosir saya minta

Dikatakan Subadri, dengan adanya rencana pemindahan rekolasi pedagang yang ada diluar pasar Rau, untuk merapihkan kota Serang agar lebih indah, rapih dan bersih. Sehingga layak untuk transaksi jual beli. Yang selama ini di nilai oleh Pemprov Banten, kota Serang kurang indah dan jorok.

“Masa kita diam saja, kita Ikhtiar untuk bersama sama membentuk kebersamaan untuk merapihkan kota Serang yang tercinta ini, agar lebih indah, bersih dan rapih,” terangnya.

Subadri berharap kepada pengelola pasar Rau menyiapkan sarana dan prasana yang dibutuhkan para pedagang. Mulai dari jalan dan penerangan.

Ditempat yang sama, Direktur PT. Pesona Banten menuturkan, ntuk kesiapan penertiban sudah siap menampung 800 kios sementara pedagang dari luar itu ada 600 terdiri dari pedagang hamparan, grosir dan PKL.

“Insya Allah kapasitas kami cukup untuk menampung. Saat ini yang sudah teregister sudah 13 persen dari total keseluruhan. Untuk para pedagang akan dikenakan biaya register Rp 250 ribu dan gratis selama 6 bulan sewa kios selanjutnya akan berbayar,” ujarnya.

Dikatakan Ovi, pihaknya optimis selesai pada tanggal 2 September 2019 nanti, relokasi akan berjalan lancar sebab sejak disosialisasikan pihaknya langsung mempersiapkan auning untuk para pedagang dan juga lampu tembak.

“Sampai saat ini sudah terpasang 11 lampu tembak jikapun kurang akan kami tambah begitu pun dengan jalan untuk RAB sudah ada tinggal pelaksanaan. Kalau masih ada yang bandel berjualan diluar kami akan berkoordinasi lagi dengan Pemkot Serang,” pungkasnya.

7 Total View 1 Today View

Redaksi TerasBanten

INFORMASI BERIMBANG DAN AKURAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *