Kepala Desa Balekambang Membangun Infrastuktur Dan Menyiapkan Sarana Untuk Melayani Warga

TerasBanten, Sukabumi – Proyek pembangunan jalan di setiap desa seakan menjadi Primadona belakangan ini. Entah itu jalan desa ataupun jalan lingkungan. Pesatnya pembangunan infrastuktur jalan ditingkat desa tidak lepas atas bergulirnya bantuan dana desa dari pemerintah pusat sejak 2015 lalu.

Insfrastuktur jalan memang menjadi modal utama dalam meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di berbagai wilayah. Maka tak heran setiap kali dana desa turun ,mayoritas kepala desa berlomba membangun atau memperbaki jalan jalan di desanya. Hal ini dikarenakan kondisi jalan dipelosok desa masih jauh dari kata layak, terlebih desa desa yang letak geografisnya berada di wilayah perbukitan dan pegunungan yang masih banyak terdapat jalan terjal dan berliku sehingga sulit untuk di lalui sebagai jalan warga.

Terkait hal diatas, Upan Supandi Kepala desa Balekambang Kecamatan Kalibunder kabupaten Sukabumi dalam perbincangan dengan Terasbanten, menuturkan bahwa di desanya jalan desa dan jalan lingkungan terus di pacu pembangunannya. menurut Supandi, bila jalan jalan sudah baik dapat di pastikan warga desa lebih mudah dalam berpergian untuk berhubungan satu dengan lainnya. Supandi juga mengatakan bahwa Dana desa yang di terima Tahun 2019 ini bukan cuma di gunakan untuk infrastruktur jalan saja, tapi digunakan juga untuk sarana kesehatan seperti pembangunan pos yandu serta membeli mobil ambulance.

” Tahun ini Dana desa kami gunakan untuk membangun infrastruktur jalan sebanyak sebelas titik, berikut membeli sebuah mobil ambulance serta membangun posyandu ” pungkas Kepala desa Balekambang Kecamatan Kalibunder Sukabumi. (AB)

Ket Foto : Upan Supandi ( Kepala desa Balekambang )

13 Total View 1 Today View

Redaksi TerasBanten

INFORMASI BERIMBANG DAN AKURAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *