Desa Jampang Tengah Bangun Jalan Desa Dan TPT.

Sukabumi – Tak dapat di pungkiri lagi dari kenyataan yang ada, setelah bergulirnya program pemerintah pusat memberikan bantuan keseluruh desa berupa dana desa tiap tahunnya kini semua desa di Indonesia tengah bereforia sibuk membangun sarana prasarana infrastruktur bagi kepentingan warganya. Inilah fenomena yang menggembirakan untuk warga desa khususnya. Saat ini, rata rata sudah enam puluh prosen sarana insfrastuktur jalan desa dan lingkungan sudah membaik.

Maman Suryaman Spd salah seorang Kepala desa di Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi juga tidak ketinggalan turut serta berpacu membangun desanya dengan menggunakan Dana desa dari pusat. Maman ketika di temui di kantornya, diketahui dirinya sedang menderita penyakit Strouk kaki kanannya sehingga urusan yang berkenaan dengan dana desa di serahkannya kepada Kepala Urusan Pemerintahan Desa (Kaurpem) Syaiful.

Memulai perbincangan prihal dana desa Tahun 2019 Syaiful menjelaskan bahwa Dana desa yang diterimanya di gunakan untuk membangun jalan desa dan jalan lingkungan. “Berhubung jalan jalan desa dan lingkungan kebanyakan terbentang di atas bukit,maka kita juga banyak membangun Tanggul Penahan Tebing (TPT),” jelas Saiful.

Satu diantaranya yakni TPT Paud Ciguna .menghabiskan anggaran Rp. 13 juta lebih, tambahnya. Menurut Syaiful, pembangunan jalan desa dan jalan lingkungan menjadi proritas setiap kali Dana desa turun. Tidak hanya itu jalan – jalan dusun juga menjadi perhatiannya untuk di bangun.

“Sekarang ini juga kami membangun jalan desa dusun Cikupi sepanjang 400 Meter lebar 1,6 Meter dengan biaya Rp. 73 juta lebih. Demikian Syaiful mengakhiri keterangannya kepada Terasbanten. (AB)

7 Total View 1 Today View

Redaksi TerasBanten

INFORMASI BERIMBANG DAN AKURAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *