Kepala Desa Non Aktif Desa Bantar Agung Tetap Penanggung Jawab Dana Desa 2019.

Sukabumi – Sehubungan Dede Supriyadi,SPdi akan ikut mencalonkan diri kembali menjadi calon kepala desa Bantar Agung, berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 112 Tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Desa, beliau harus mengundurkan diri dari jabatannya sebagai kepala desa aktif.Namun, Kendatipun Dede telah non aktif sebagai kepala desa definitif, namun beliau tetap harus bertanggung jawab atas Dana desa tahun 2019 yang di kelolanya .

Menyambangi kediaman Dede di kampung Bojong Duren Desa Bantar Agung kecamatan Jampang Kabupaten Sukabumi, Terasbanten dan Dinamika diterima oleh Dede Supriyadi dengan sangat ramah. Di awal perbincangan Dede mengaku senang di datangi rekan media profesional yang bertugas sesuai tupoksinya. Ditengah perbincangan kades non aktif Bantar Agung ini menerangkan bahwa Dana desa tahun 2019 telah di gunakan untuk membangun tujuh titik sarana infrastruktur yang tersebar di pelosok kampung di desanya.

Ketujuh proyek tersebut yakni, pengaspalan jalan lingkungan Kp.Ciseeng dengan volume 2×420 M, pengaspalan jalan lingkungan Kp. Cimanggu dengan Volume 2x 450 M, pengaspalan jalan desa Cibungur sampai dengan Ciganda dengan volume 2,5 x 1300 M, pengaspalan jalan desa Puncak dago Tangkil dengan volume 2,5 x 700 M dan pengerasan jalan lingkungan Kp. Cijaha dengan volume 2x 200 M. Disamping membangun infrastruktur jalan, Dede juga membangun sarana kesehatan. Yakni, pembangunan Rumah Desa Sehat seluas 6×4 M2

“Selain itu juga kami membangun MCK di Kp. Cikaler,” ucap Dede. Demikian penjelasan dari Kades non aktif Bantar Agung Kecamatan Jampang tengah Kabupaten Sukabumi. (AB)

13 Total View 1 Today View

Redaksi TerasBanten

INFORMASI BERIMBANG DAN AKURAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *