Pengedar Narkotika dan Penjual Senjata Api Ditangkap Polres Tangsel

Tangsel – Polres Tangerang Selatan berhasil meringkus pengedar Narkotika jenis sabu dan ganja sekaligus penjual senjata api (senpi) rakitan , pelaku berinisial CMR (26) alias yongki ditangkap petugas di Jalan Jeruk, Kelurahan Pertukangan Utara, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Kamis 31/10/19 lalu.

Saat petugas melakukan proses penggerebekan dan penggeledahan berdasarkan pengembangan dari kasus Narkoba petugas berhasil menemukan berbagai jenis senjata rakitan dan peluru tajam Kaliber 5.6, peluru revolver dan Caliber 22 LR.

“Awal pengembangan dari polsek Ciputat yaitu kasus narkoba  namun saat dilakukam penggeledahan maka ditemukanlah barang bukti ganja 10 gram dan sabu seberat 10 gram dan petugas juga menemukam peluru tajam berikut senjata Airsoftgun yang telah di modifikasi layaknya senjata api,” terang Kapolres Tangsel Akbp Ferdy Irawan dihalaman Mapolres Tangsel, Senin 04/10/19.

Ia melanjutkan ada 3 senjata yang seperti senjata api dan berdasarkan keterangan dari tersamgka motif dari tersangka adalah karna desakan faktor ekonomi.

“Senjata yang sudah dirakit di jual pada pemesan dan sudah ada 1 yang terjual pada bulan agustus lalu, senjata dijual seharga 5 juta rupiah dan modalnya berkisar 500 ribuan , tersangka belajar merakit melalui Otodidak juga melalui Internet, Akibat perbuatannya tersangka di kenai UU narkotika Nomer 35 tahun 2009 dan senjata api dikenai UU darurat no 12 .tahun 1951 dengan hukuman maksimum 20 tahun penjara,” pungkasnya./ hen

7 Total View 1 Today View

Redaksi TerasBanten

INFORMASI BERIMBANG DAN AKURAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *