Bersama TNI Poktani Sadagori Panen Padi Memuaskan

Kab.Taput,Citranewsindonesia– Dengan luas sawah sekitar 2Ha para kelompok tani Sadagori di desa Pakpahan Kecamatan Pangaribuan Kabupaten Tapanuli utara kali menuai hasil padi jenis Seramos yang memuaskan pasalnya panen kali ini terjadi peningkatan dibanding panen sebelum nya.

“Ini semua berkat kerja keras para kelompok tani Sadagori yg benar-benar merawat padi tersebut sejak dari awal penanaman hingga pemupukan hingga panen hari ini (9/5) dan Babinsa Koramil 20/Pangaribuan Kodim 0210/TU membantu para poktani pada panen kali ini.

Kasman Pakpahan selaku ketua kelompok tani memaparkan agar para pok tani usai panen ini agar sawah secepat mungkin di olah kembali untuk meningkatkan produksi beras khusus nya jenis Seramos di kec. Pangaribuan.

Serda Herianto selaku babinsa Koramil 20/Pangaribuan Kodim 0210/TU berupaya membantu para pok tani Sadogori ini walaupun memanen padi masih menggunakan manual.

“Panen yg dilakukan poktani belum  menggunakan mesin pemanen sehingga tidak efektip dari segi waktu dan menguras tenaga dan harapan kami kedepan pok Tani Sadagori memiliki mesin panen biar lebih memudahkan tutup Serda Herianto.

(Rls/HER)

21 Total View 1 Today View

TerasBanten

INFORMASI AKURAT DAN BERIMBANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *