Desa Mekar Jaya Bangun Jalan Lingkungan Usaha Tani

SUBANG, Terasbanten Pertemuan yang begitu hangat dan disertai senda gurau mewarnai pertemuan antara terasbanten dengan kepala desa Dastari, Selain masih muda dan loyal, kepala desa Dastari sangat mengutamakan keberpihakannya kepada masyarakat desanya.

Kepala desa Mekar jaya Kecamatan Compreng kabupaten Subang, Dastari di ruang kerjanya menerangkan kepada wartawan, hari ini (08/10/2019) bahwa wilayah Desa Mekarjaya yang dipimpinnya terbagi menjadi 3 (tiga) dusun dan terbagi lagi menjadi 5 RW serta 20 RT.

Di tempat yang sama sekertaris desa Mekar Jaya, Warso menyanpaikan, terkait kucuran Dana desa tahun 2018 ,telah dialokasikan oleh Kepala desa untuk plesterisasi jalan lingkungan sebanyak 6 titik serta jalan gang di tiga dusun dengan menghabiskan anggaran Rp.338.508.775.00

Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata Kepala desa dalam membenahi infrastuktur di desa, khusunya jalan jalan lingkungan yang membentang di seluruh dusun serta perbaikan jalan jalan untuk usaha tani.

Selain itu, pembangunan normalisasi saluran air di dua titik yang menghabiskan anggaran Rp. 25.140.225.00. Juga di garap oleh desa Mekar Jaya.

Bahkan tidak hanya itu, masih kata Warso, Saat ini, Kepala desa MekarJaya tengah merencanakan pembangunan TPT (Tanggul Penahan Tebing) serta pembangunan normalisasi Kali siwo yang membentang di area lingkungan RT 02 – RT 09 dusun Sukaresmi.

“Demikian pula keberadaan pos yandu ,semuanya akan direnovasi agar warga nyaman dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di pos yandu” tutup Warso. *Dadan

13 Total View 1 Today View

Redaksi TerasBanten

INFORMASI BERIMBANG DAN AKURAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *