HAMPIR 100 PERSEN JALAN LINGKUNGAN DESA PENGASINAN SUDAH DI ASPAL

Bogor, TerasBanten Desa Pengasinan merupakan sebuah desa yang berada di kecamatan Gunung sindur kabupaten Bogor. Desa ini berbatasan langsung dengan wilayah Kota Tangerang Selatan. Desa yang dulunya terkenal dengan rimbunan pohon karet kini berubah menjadi daerah pemukiman dengan menjamur nya cluster ataupun perumahan swasta di berbagai sudut desa ini. Perkembangan yang begitu pesat didesa pengasinan juga tak lepas dari anggaran dana desa yang di terima dari pusat maupun anggaran Dana Desa (ADD) dari Pemda .

Ket Foto : Ruslipranata ( Kades Pengasinan )

Hal ini berdampak pada kemajuan desa tersebut khususnya disektor pembangunan jalan. Menurut kepala Desa Pengasinan, Rusli Pranata, saat ini sudah 80 persen jalan jalan lingkungan diwilayahnya telah di aspal. Diakui Rusli adanya program dana desa sangat mendukung percepatan pembangunan didesanya. “Sudah lima kali kita mendapat bantuan dana desa dari pusat. Berkat bantuan itu, alhamdulilah jalan desa dan jalan lingkungan sudah 80 persen telah diaspal.” Terang Rusli.

Sementara itu terkait Dana Desa tahap 1 tahun 2019 yang diterimanya. Menurutnya dana tersebut
telah dialokasikan untuk betonisasi jalan dusun VI kampung Kebon Kopi RT 02,03 dan 05 diwilayah RW 06, sepanjang 900 m lebar 2,5 m dan tinggi 0,12 cm. Total biaya yang dihabiskan sebesar Rp.318.735.261.00 sudah termasuk OP dan pajak. Disisi lain Rusli mengatakan pihaknya juga telah menggunakan Dana tersebut untuk membangun Posyandu di dusun V, kampung jalatreng RT 02/04. Dengan biaya Rp.71.713.610.00. ” guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kita juga guanakan dana desa untuk membangun Posyandu” tutur Rusli. (AB)

19 Total View 1 Today View

TerasBanten

INFORMASI AKURAT DAN BERIMBANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *