Desa Rawa Kalong Terus berbenah, Hampir Seratus Persen Jalan Lingkungan Selesai Di Aspal.

Bogor, TerasBanten Sebagai Desa penyangga Kota modern, Desa Rawa Kalong kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor terus berpacu dalam memgimbangi progres pembangunan yang begitu pesat di lakukan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ,sebuah kota yang berbatasan langsung dengan desa Rawa Kalong.

PLT. Kepala Desa Rawa Kalong H.Arta mengatakan, pihaknya terus berupaya dengan kekuatan anggaran yang ada membangun desanya agar tidak terjadi kontrasnisasi dengan kelurahan kelurahan di wilayah kota Tangsel.

PLT. Kepala Desa Rawa Kalong H.Arta Serta Keluarganya

“Kita ingin jalan – jalan lingkungan di desa kita tidak kalah dengan yang ada disetiap kelurahan dikota Tangsel, khususnya yang berbatasan langsung dengan desa kami,” kata Arta sambil tersenyum.

Menurut H.Arta dengan adanya bantuan desa melalui APBD dan APBN , aktivitas pembangunan di desa semakin gencar. Arta menjelaskan kalau di desa Rawakalong hampir seluruh jalan jalan lingkungan sudah di aspal dan dibeton. Diakui Arta ,hal ini juga tidak terlepas bantuan dari Pemerintah pusat yakni Dana desa. Memurutnya,bantuan semacam ini sangat bermanfaat untuk pembangunan desa.

Tahun 2019 ini saja desa Rawakalong sudah membangun 3 titik lokasi pembangunan jalan lingkungan. Diantaranya, jalan Kakatua dusun Rawakalong, jalan SMPN 2 Gunungsindur dusun Ciater dan jalan Bungur dusun Ciater. “pembangunan tiga jalan lingkungan tersebut menghabiskan total anggaran Dana desa sebesar lebih dari Rp. 350 juta.” Jelas Arta diakhir perbincangan dengan Terasbanten.(AB)

29 Total View 1 Today View

TerasBanten

INFORMASI AKURAT DAN BERIMBANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *