Desa Manyingsal Prioritaskan Pembangunan Jalan dan Drainase

TerasBanten – Akses jalan yang memadai dipedesaan dewasa ini seolah menjadi ikon . Hampir seluruh pedesaan di wilayah NKRI berlomba membangun memperbaiki seluruh akses jalan, baik jalan desa maupun jalan lingkungan bahkan sampai kepada jalan-jalan dipelosok gang-gang sempit. Berbagai bahan material digunakan untuk perbaikan jalan tersebut seperti, pengecoran, redmix, aspal maupun hotmik.

Adanya fenomena percepatan pembangunan di tingkat desa ini tak lepas dari bergulirnya bantuan pemerintah pusat berupa Dana Desa yang memang diperuntuk percepatan pembangunan ditingkat desa agar terjadi pemerataan dalam pembangunan baik dikota maupun di desa.
Desa Menyingsal, salah satu desa dikecamatan Cipunagara kabupaten Subang menjadi satu dari sekian desa yang sedang giat giatnya membangun akses jalan,baik jalan dusun maupun jalan lingkungan. Kepala desa Menyingkal Darmawan Hayat kepada wartawan menjelaskan, dana desa tahun 2019 yang telah diterimanya sudah dialokasikan untuk perbaikan jalan yang tersebar di berbagai titik.

Diantaranya, 1.jalan lingkungan Pancadasan – Sukarayat dengan biaya Rp.105.000.000.00,- dibangun dengan redemix. 2. Jalan Hotmix dusun Cirasa RT.19/08 dengan biaya sebesar Rp.85.505.600.00. 3. Jalan pancing Babakan Antay RT.05/02 menghabiskan biaya Rp.159.290.800.00. Dan terbaru pengerasan serta pembangunan jalan dusun Cirasa berbahan aspal redemix menghabiskan anggaran sebesar Rp. 49.000.000.00- dan Rp.36.000.000.00.Selain fokus kepada pembangunan jalan,Kades juga mengatakan bahwa pihaknya juga memprioritaskan pembangunan drainase yang menjadi kebutuhan mendasar bagi warganya mengingat desa Manyingsal notabene nya terkenal sebagai desa lumbung padi.

” selain jalan,pembangunan drainase juga menjadi prioritas kami. Maklum karna desa kami terkenal sebagai pemghasil padi” ungkap Darmawan. Dijelaskanya, sudah banyak drainase yang telah di bangunnnya. Terakhir, dengan Dana Desa 2019, pihaknya membangun draenase di wilayah RT 06/03 dengan biaya Rp.36.000.000.00,-. / ( Dadan )

11 Total View 1 Today View

Redaksi TerasBanten

INFORMASI BERIMBANG DAN AKURAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *