Baznas Tangsel Mengingatkan ASN Pentingnya Berzakat

Tangsel, terasbanten- Spirit zakat untuk mewujudkan Tangsel yang religius, Badan Zakat dan Amil Nasional Kota Tangerang Selatan menggelar seminar zakat 2019 di rumah makan kawasan kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, kemarin ( 17/10/2019)

Ketua Baznas KH. Efendi Saefuddin Menjelaskan bahwa seminar bertujuan untuk mengikat erat para ASN seluruh OPD Kota Tangerang Selatan selain memupuk kesadaran pentingnya berzakat

Soal Tangselpay menurutnya bagus saja baik secara manual ataupun digital adalah sah berdasarkan agama yang penting niatnya berzakat.

” Manual atau modern yang penting niatnya membayar zakat dan mau sadar akan manfaat zakat”.jelas KH Endang Saefuddin

” Seminar sehari ini bertujuan mengingatkan kembali kepada para ASN yang memiliki penghasilan diatas rata rata wajib hukumnya berzakat, semoga ada faedah acara ini di gagas”ucap KH Endang.

Ditempat yang sama wakil ketua II Baznas Tangsel, Muhammad Salbini Lc MA, menurutnya kegiatan seminar bertujuan memberikan pencerahan tentang kewajiban zakat bagi umat islam, khususnya ASN Kota Tangerang Selatan.

“Selama inikan dana para ASN Pemkot Tangsel dipotong dan diberikan kepada Baznas Tangsel. Dan setelah pihak Baznas Tangsel turun langsung kelapangan, ternyata para ASN Pemkot Tangsel itu sebagian besar belum membayar Zakat hartanya”. tuturnya.

Lebih lanjut Mantan Anggota DPRD dan politisi senior PKS Tangsel ini mengatakan jika para ASN Tangsel hanya baru membayar infaq dan shodaqoh

” Ternyata selama ini hanya berupa Infaq dan Shodaqoh saja, karena yang dipotong itu baru dari TPP, belum Zakat hartanya.
Karena Zakat harta itu adalah akumulasi penghasilan yang menyeluruh kemudian dipotong 2,5 Persen,” ungkap H. Salbini.

Sementara Walikota Airin Rachmi Dianny dalam penutupan seminar menyampaikan bahwa pemerintahannya sudah menyiapkan pelayanan publik yang dapat di akses dan mudah termasuk untuk pembayaran zakat.

” Melalui tangselpay semua wajib pajak termasuk wajib zakat dapat mengaksesnya asalkan saldo dalam rekeningnya ada, semua yang dilakukan adalah komitmen kami memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien”.tutup Walikota Airin seraya mengetuk palu tanda berakhirnya seminar.*Dz

23 Total View 1 Today View

TerasBanten

INFORMASI AKURAT DAN BERIMBANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *