Polres Tangsel Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih.

Tangsel, TerasBanten Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) gelar apel kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Periode 2019-2024 ,Sabtu, 19/10/19 bertempat di lapangan apel Polres Tangsel

Dalam apel bertindak sebagai Inspektur Apel Kapokres Tangsel Akbp Ferdy Irawan, dan Komandan Apel Akp II Sutasman apel tersebut juga dihadiri Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf. Wisnu Kurniawan, Wakil Walikota Tangsel Drs. H. Benyamin Davnie dan di ikuti peserta apel sebanyak 546 Personil gabungan.

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan mengatakan Pelaksanaan apel bertujuan terkait kesiapan pengamanan pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024.

“Inti pengamanan pelantikan presiden ada di DPR besok, namun sebagai penyangga wilayah jakarta kita harus memastikan bahwa situasi wilkum Tangsel dalam keadaan aman dan setelah apel ini seluruh unsur pengamanan harus standby dan siaga sesuai dengan tugas yang telah diberikan, selalu monitor situasi di Jakarta apabila diperlukan semua unsur yang apel pagi ini sudah siap menghadapi situasi,” paparnya.

Dalam apel Ia juga menambahkan perkembangan utamanya pada besok ketika pelantikan presiden dan Wakil Presiden.

“Pola pengamanan yang akan kita laksanakan adalah kedepankan pola persuasif dan berikan himbauan kepada masyarakat dan elemen lainnya agar mereka tidak berangkat ke Jakarta untuk Unjuk rasa maupun aksi lainnya,” jelasnya.

Ia juga menegaskan apabila ada kelompok masyarakat atau kelompok massa yang tidak bertanggung jawab akan mengganggu ketertiban di Tangsel langkah awal melakukan himbauan terlebih dahulu agar mengurungkan niatnya namun apabila tidak diindahkan maka langkah penegakan hukum yang akan diterapkan.

“Para komandan masing masing satuan agar selalu cekdan awasi anggotanya, pergerakan pasukan atas perintah perwira yang senior tidak ada yang bergerak sendiri sendiri apabila ada perkembangan situasi di lapangan segera informasikan secara berjenjang sehingga dapat segera mengambil,
keputusan dan langkah langkah yang diperlukan,” jelasnya.

Lanjutnya status siaga ini akan berlaku sampai dengan Senin tanggal 21 Oktober, tetapi bila situasi berkembang siaga sampai dengan waktu yang tidak ditentukan atau melihat perkembangan situasi terakhir.

“Sebelum melaksanakan tugas perhatikan perlengkapan yang melekat dan jaga kondisi fisik agar dalam keadaan prima dan siap dipergunakan apabila ada perintah,” pungkasnya.

Selesai Apel dilanjutkan pemeriksaan kendaraan dan perlengkapan personil oleh Kapolres Tangsel bersama Dandim 0506/Tgr, Wakil Walikota Tangsel./hen

16 Total View 1 Today View

TerasBanten

INFORMASI AKURAT DAN BERIMBANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *