BKOMS SMA AL-Azhar Gelar Seminar Parenting Puberty Bersama Dokter Boyke Dian Nugraha

Tangsel, TerasBanten Badan Kerjasama orang Tua Murid dan Sekolah ( BKOMS ) SMA Al-Azhar gelar seminar Parenting Puberty dalam rangka mendampingi perkembangan seksualitas para remaja , yang di ikuti 250 peserta seminar terdiri dari orang tua murid SMA Al-Azhar , para Guru dan peserta seminar juga para undangan, Seminar Parenting Puberty menghadirkan dr Boyke Dian Nugraha akrab di sapa dr  Boyke sebagai narasumber bertempat di gedung pertemuan Al-azhar lantai satu BSD Serpong Tangerang Selatan ( Tangsel ), Senin 20/10/19.

Dalam seminar dr. Boyke menekankan pentingnya pendampingan dalam perkembangan seksualitas bagi para remaja, terutama bahayanya prilaku sex menyimpang hingga pentingnya penjelasan bagi remaja tentang berbagai penyakit sex yang disebabkan berbagai penyebab pola hidup yang tidak sehat.

“untuk mencegah LGBT anak-anak remaja putra harus lebih dekat dengan ayah, Ibu tidak boleh terlalu memanjakan,” terangnya.

Boyke juga menambahkan agar para orang tua dapat mengarahkan remaja putra untuk memperbanyak kegiatan – kegiatan positif dalam menghindari prilaku sex yang menyimpang.

“Untuk remaja putra terutama dalam  meredam hasrat masturbasi dan lain lain perlunya pengalihan yaitu dengan memberikan banyak kegiatan positif,” paparnya.

Boyke juga mengingatkan para orang tua murid pentingnya peran orang tua dalam memposisikan diri sebagai sahabat hingga anak merasa nyaman.

“Posisikan diri kita sebagai sahabat anak kita, dan informasi haruslah banyak dari kita sebagai orang tua, Protetktif  harus tapi jangan berlebihan, jangan membuat anak kita merasa tidak nyaman ketika bercerita kepada kita,” paparnya.

Lanjut Boyke ketika anak pada usia remaja cenderung lebih mendengar temannya daripada orang tua, maka sikal para orang tua diharapkan dapat berprilaku bijak pada anak-anaknya.

“Kita para orang tua harus bijak dalam menanggapi keluh kesahnya terutama dalam melalukan pendampingan dan penjelasan masalah perkembangan seksual , ini hrs dari sisi agama dan ilmu pengetahuan, kita sampaikan resiko – resikonya,” tegasnya.

Di tempat yang sama Ketua BKOM SMA Alazhar Devi Pusparani menerangkan kegiatan seminar merupakan bagian dari program kerja BKOMS SMA yang bersifat mandiri atau mensuport program juga agenda sekolah .

“Program mandiri dapat langsung pada siswa siswi di unit SMA , dan kegiatan pada hari ini merupakan kegiatan untuk para orang tua murid sebagai pendamping utama bagi anak, dan program juga dapat ditujukan pada guru-guru pengajar di SMA Al-Azhar  dengan tema yang kami angkat disesuaikan dengan kebutuhan di usia anak- anak kami tentu disesuaikan perkembamgan zaman,” terangnya.

Ia menambahkan seminar pada hari ini dalam rangka memfasilitasi para orang tua dalam pendampingan putra putrinya terkait seksualitas di usia remaja.

“Banyaknya para orang tua murid yang mengandalkan orang lain seperti misalnya tenaga pendidik di sekolah padahal tenaga pendidik itu sendiri sifatnya hanya membantu sedangkan tanggung jawab sepenuhnya ada di tangan para orang tua, terutama bahaya yang mengancam dalam kehidupan remaja seperti LGBT, sex bebas, pelecehan seksual dan banyak lagi,”  pungkasnya. / Hen.

16 Total View 1 Today View

TerasBanten

INFORMASI AKURAT DAN BERIMBANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *