Edisi Pembelajaran, Hidup Berbangsa Dan Bernegara Khas Jokowi

Tangsel, terasbanten Joko Widodo atau yang lebih akrab di sapa Pak Jokowi, pasca dinyatakan Menang dalam Pilpres 2019 yang lalu semakin menunjukkan Ketegasan dirinya terhadap semua permasalahan bangsa yang sangat Urgent.

Sampai pada hari pelantikan kemarin 20 Okt 2019, pak Jokowi sangat konsisten menyampaikan ke Publik bahwa dirinya merupakan sosok yang sangat Negarawan.

Buktinya, Jokowi tetap membuka diri dan bahkan proaktif menemui beragam kalangan Tokoh, Ulama dan Para Profesional yang kesemuanya srsungguhnya hanya untuk meng”capture” pandangan dan pendapat dari pihak di luar dirinya untuk bersama sama membangun Indonesia menuju Kemajuan yang Berkeadilan dan Menuju Kemakmuran bagi Rakyat Indonesia.

Momentum Pidato Pasca Pelantikan, secara Tegas Jokowi tidak segan segan mengancam kepada Para Menteri yang tidak serius menangani Pembangunan akan dipastikan dicopot sebagai Menteri oleh Jokowi.

Bahkan walaupun sejumlah nama sudah rampung diselesaikan oleh Jokowi terkait nama nama Calon Menterinya, namun Jokowi menunjukkan kepada Publik bahwa dirinya tidak “tedeng aling aling” (salah satu filosofi jawa) yang melaksanakan pemanggilan Pakta Integritas secara satu persatu di Kantor Kepresidenan yakni dilakukan sebagai bagian kinerja pertama bagi Para Menterinya.

Hal ini menunjukkan bahwa Jokowi sangat terbuka kepada semua pihak serta ingin menunjukkan bahwa dirinya sangat siap melanjutkan Kerja, Kerja & Kerja sebagaimana Slogan Kabinet yang dirinya susun.

Masyarakat Indonesia akan secara gamblang mengetahui bahwa Para Menteri sebelum di tempatkan di Kementriannya masing masing, diawali dengan “Fit and Propert Test” serta Integritas Kepribadian untuk kepentingan Bangsa dan Negara.

Tauladan Sikap Kenegaraan yang ditunjukkan Jokowi hendaknya mampu memberikan inspirasi bagi semua pihak, untuk juga secara bijak menyikapi dan mengkritisi berbagai kebijakan kenegaraan guna kepentingan dan kemaslahatan bangsa.

Salam Kerukunan Nasional

Oleh : Ali Nasrullah Ramadhan
(Penulis Sebagai Pemimpin Umum Jurnal Wicaksana – Menjaga Kerukunan Nasional)

31 Total View 1 Today View

TerasBanten

INFORMASI AKURAT DAN BERIMBANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *