Sembilan Titik Proyek Dana Desa Sudah Rampung Dibangun.

Sukabumi – Kendati hanya berstatus pejabat kepala desa sementara(Pjs) tidak serta merta meredupkan semangat Encun Suparmin membangun desa Bantar panjang yang dipimpinnya.

Encun begitu antusias membangun desa serta sangat hati hati dalam menggunakan anggaran desa terlebih anggaran yang bersumber dari dana desa. Prihal anggaran dana desa 2019 menurutnya, Dana tersebut telah di gunakan untuk membangun sembilan titik sarana infrastruktur yang terasebar di desa Bantar Panjang. Diantaranya, Rabat beton di Gang dusun pulo, pembangunan PAUD di dusun Ciomas, pembangunan TPT jalan Bantar panjang serta banyak lagi yang telah di bangun oleh Pjs Kades Bantar panjang ini.


Pjs Encun ketika masuk ke desa Bantar panjang perhatianya langsung fokus kepada perbaikan ruas ruas jalan yang rusak, selain itu sarana pendidikan anak usia dini juga menjadi skala prioritas di benak Encun guna memfasilitasi warga dalam kebutuhan pendidikan khususnya untuk pendidikan anak usia dini.

Karena itu ketika Dana desa Tahun 2019 turun Encun langsung memprogres pembangunan jalan Rabat pulo Pamoyanan sepanjang 1250 Meter dengan lebar 2,5 meter serta menghabiskan anggaran Rp.368.545.000.
Kepedulianya terhadap pendidikan juga diwujudkan Encun dengan membangun sebuah PAUD di dusun Ciomas RT.017/04 dengan luas 4 x 6 dan biayanya sebesar Rp. 50.026.000.

Demikian keterangan Encun Suparmin kepada Terasbanten di kantor nya desa Bantar panjang Kecamatan Jampang tengah Kabupaten Sukabumi. (AB)

16 Total View 1 Today View

TerasBanten

INFORMASI AKURAT DAN BERIMBANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *