Petamini Menjamur, Begini Penjelasan Hiswana Migas Banten

SPBU Eceran Pertamini di jalan kaujon Kota Serang

Kota Serang, Terasbanten.id – Penjual bahan bakar minyak (BBM) eceran dengan sistem digital bertajuk pertamini kian menjamur di Banten. Tak hanya di kota, pertamini pun kian menjamur di pelosok wilayah pedalaman.

Kabid SPBU Hiswana Migas Banten Muhamad Amin mengatakan, bahwa keberadaan pertamini dirasa membantu masyarakat dan Negara.

Sebab, lanjut Amin, keberadaan pertamini sangat manfaat untuk masyarakat pedalaman sehingga lebih terjangkau. Sedangkan manfaat untuk Negara, Pertamini hanyalah dapat menjual BBM Non Subsidi, dan tidak di perbolehkan menjual BBM subsidi. Seperti, Premium (Bensin) serta Solar.

“Saya kira, adanya Pertamini sangatlah membantu kami (Hiswana Migas Banten). Bahkan mereka juga bisa melakukan perputaran ekonomi, dan membuka lapangan pekerjaan. Tak lupa, Pertamini bisa menguntungkan negara,” kata Amin saat di temui di ruang kerjanya, Senin(13/1/2020).

Amin juga mengakui, semenjak hadirnya pertamini di setiap daerah, di Banten. Pasokan kebutuhan di 73 SPBU di Banten, untuk Pertalite dan Pertamax mencapai 5 ton dalam sehari.

“Inipun sudah sesuai kebutuhan. Setiap SPBU telah di berikan jatah, dan tinggal minta saja. Jadi memang sudah ada, jatah BBM untuk setiap SPBU,” jelasnya.

Lebih lanjut Amin juga menjelaskan, setiap pertamini yang hendak berjalan eceran, di wajibkan memiliki surat izin dari Pemerintah setempat. Berupa surat rekomendasi maupun surat di perbolehkan berjualan.

“Supaya dalam berjualan BBM secara resmi. Tanpa adanya surat dari Pemerintah setempat, tidak akan di perbolehkan mengambil BBM dari SPBU. Karena harus ada izin terlebih dahulu,” pungkasnya. (Aden)

14 Total View 1 Today View

TerasBanten

INFORMASI AKURAT DAN BERIMBANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *