Pandemi Covid-19 Yayasan Al-Hidayah Berikan Bantuan Pengemudi Ojol di Tangsel. 

Tangsel, Terasbanten.id – Ditengah Pandemi Virus Covid- 19 berbagai elemen masyarakat  saling bahu membahu memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak langsung terhadap pandemi ini.

Herman Susilo selaku Ketua Yayasan Al-Hidayah Graha Mas Serpong mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian pada masyarakat untuk memberikan bantuan, sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada petugas Paramedis, bantuan tersebut berupa makan siang Gratis yang diberikan kepada pekerja harian pengemudi ojek online juga bantuan paket sembako. Minggu (05/04/2020)

“Kegiatan ini dilaksanakan berkat bantuan donasi dari masyarakat Kota Tangerang selatan dan sekitarnya,” ujar Herman.

Selanjutnya Dia menambahkan bahwa kegiatan yg bernama “Yayasan Alhidayah Peduli Covid.19” ini dilaksanakan setiap hari minggu dan Jum’at, dia berharap sebagai kegiatan  yang berlangsung rutin sampai pandemi berakhir.

Ditempat yang sama, Pembina Yayasan Ustad Chotibi menjelaskan bahwa bantuan di berikan langsung menyentuh 3 komponen masyarakat.

“Kegiatan ini tentu memiliki maksud dan tujuan yaitu, pertama merupakan bentuk apresiasi Yayasan kepada para petugas paramedis sebagai garda terdepan yang telah berjuang membantu kesembuhan Pasen Covid-19
Kemudian turut serta meringankan beban masyarakat yang langsung terkena imbas akibat pandemi ini terutama kepada pegawai harian lepas seperti ojek online, pedagang kecil dan dhuafa,” terangnya.

Selanjutnya bantuan yang diberikan juga berupa makan siang gratis yang dilakukan setiap hari minggu dan pembagian paket sembako setiap hari Jumat juga memberikan bantuan untuk para medis.

“Untuk bantuan paramedis nanti kita akan berkoordinasi dengan Gugus tugas penanganan covid-19 tangerang selatan, Kami berharap sekaranglah saatnya seluruh komponen bangsa bergerak saling bantu dan saling dukung memberikan semangat baik kepada mereka (petugas paramedis) yang tengah berjuang dan kepada mereka yg kehilangan pekerjaan atau berkurangnya penghasilan akibat pandemi covid-19,” paparnya.

Terpisah pengemudi ojek online Syukur (40) saat di berikan bantuan makan gratis di jalan Jelupang Serpong Utara Tangsel, mengungkapkan rasa terharunya dan banyak terimakasih.

“Alhamdulillah saya mengucapkan rasa syukur dan terimakasih saat penumpang memang sepi sepinya ada bantuan seperti ini, makan siang gratis dan juga pemberian vitamin C gratis, semoga amal ibadah bapak bapak dapat balasan dari Allah SWT,” ucapnya dengan rasa haru.

Syukur juga menghimbau kegiatan serupa ini baiknya juga dapat ditiru oleh pemerintah setempat maupun pusat mengingat banyaknya pengemudi ojol yang minim penghasilan akibat mewabahnya Corona.

“Omset kami menurun sangat jauh pak hingga 3 kali lipat berkurang, saya berharap pemerintah dapat memperhatikan kami para pemgemudi ojek online,” pungkasnya.

Bagi para dermawan yang ingin ikut berpartisipasi dapat memberikan bantuannya melalui rekening Yayasan yaitu pada Bank Muamalat dengan nomer rekening : 3030077492
Atas nama Yayasan Alhidayah Graha Mas Serpong. / hen.

37 Total View 27 Today View

Redaksi TerasBanten

INFORMASI BERIMBANG DAN AKURAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *