Pandemi Corona, Pemkot Tangsel Akan Keluarkan Surat Edaran Kegiatan Ramadhan

Tangsel, Terasbanten.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan membuat surat edaran dalam menyambut bulan suci Ramadhan terkait mewabahnya pademi Covid-19.
Hal ini ditegaskan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany usai menerima bantuan CSR di Balai Kota Tangsel, Jalan Maruga, Serua, Ciputat, Senin, (06/04/2020)

“Surat edaran akan kita perbarui. Belajar dari setiap tahun kan mengeluarkan surat edaran. Tapi kita akan masukan kondisi tentang Covid-19, contohnya kalau saya lihat surat edaran dulu kan melakukan takbir di masjid masing-masing dan untuk sekarang di rumah masing-masing,” terang Airin.

Rencananya Pemkot Tangsel akan mengkaji dan membahas rencana larangan kegiatan terawih bersama, dan sholat ied bersama selama pademi Corona.

“Pada bulan Ramadhan tidak ada tarawih bersama dan solat Ied bersama,  juga akan dibahas detailnya dari dinas pariwisata dan kepala kantor Kemenag dan ketua MUI. Tadarus juga dirumah. Tapi siapa tau ada keajaiban dari Allah, obatnya ada kita bisa solat bareng bareng,” jelasnya.

Sementara terkait pengobatan terhadap penderita Corona Airin menjelaskan pengobatan sesuai prosedur dan penyakit penderita.

“Buat yang sakit misalnya PDP belum ketahuan positif tapi gejala batuk, pilek, panas, sesek maka kita masukan kategorinya ODP atau PDP maka harus dirawat. Untuk menjaga imunitas tapi jika tidak ada penyakit bawaan misal batuk, ya dikasih obat batuk, pilek dikasih obat pilek, dan itu saja yg sudah kita dilakukan,” paparnya.

Meski sempat ada penolakan dari warga Pemkot Tangsel berencana akan menjadikan Rumah Sakit Aria Medika Kedaung Pamulang untuk merawat pasien PDP dan Positif Corona.

“Terkait rumah sakit dan penolakan warga, penularan covid kan dari mulut dan hidung droplad itu bukan dari BAB dari Kencing atau dari yang lainnya, kalau Kedaung itu kan kita akan bangun puskesmas kedepannya, rencananya tahun ini atau tahun depan dan akan ada penambahan puskesmas nanti saya cek,” pungkas Airin. / hen.

2 Total View 2 Today View

Redaksi TerasBanten

INFORMASI BERIMBANG DAN AKURAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *