Airin : Dalam Memutus Mata Rantai Covid-19, Sebaiknya PSBB Dilakukan Tidak Hanya di Tangsel

Tangsel, Terasbanten.id – Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), segera akan dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), namun Menurut Walikota Tangerang Selatan Airin Racmi Diany hal tersebut dapat dilaksanakan berkordinasi dengan  Wilayah lain.

Airin menambahkan jika PSBB dilakukan ada baiknya tidak hanya di Tangsel atau beberapa wilayah yang berdekatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Karena kita ketahui 50 persen masyarakat di Kota Tangsel bekerja di Jakarta. Jadi harapannya manakala daerah sama menerapkan PSBB misalnya se-Jabodetabek maka bisa segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terangnya.

Kembali Airin menegaskan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, maka perlu adanya penanganan dari hulu ke hilir lebih serius.

“Bila di hulu sudah fokus memutus mata rantai serta hilir menyiapkan sarana dan prasarana persiapan rumah sakit, informasi pasien dan pergerakan sekitarnya maka upaya penanggulangan wabah virus corona bisa diselesaikan dengan baik,” ujarnya di Gedung Pemkot  Tangsel Jalan Maruga, Serua, Ciputat, Kamis (09/04/2020).

Terkait besar anggaran dalam melakukan penerapan PSBB Airin menjelaskan anggaran tersebut sudah dilakukan selama penanganan covid-19 berjalan.

“Anggaran yang sudah kita lakukan pergeseran bukan hanya persoalan PSBB sampai hari ini sekitar Rp100 miliar lebih, Ada tiga indikator yang dilakukan dalam penerapan PSBB, terutama di bidang kesehatan, jaring pengaman Sosial dan Klansman serta distribusi barang lainnya,” ungkapnya.

“Ini yang sudah kita rumuskan bersama-sama dan alhamdulillah pak gubernur akan berbagi pengalaman besok memutuskan dan akan beroperasi itu bisa menjadi satu kesatuan. Tidak mungkin kan kita berbeda dengan yang lainnya,” pungkasnya. / hen.

7 Total View 7 Today View

TerasBanten

INFORMASI AKURAT DAN BERIMBANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *