JK Prediksi Pada Bulan Agustus Penderita Covid-19 Capai 120 Ribu Orang

Terasbanten.id – Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Jusuf Kalla (JK) sekaligus ketua Palang Merah Indonesia (PMI) hadiri Lauching alat penyemprotan mandiri untuk Masjid Se-Provesi Banten, di Masjid Balai Kota Tangerang Selatan Al-I’tishom, jalan Maruga, Ciputat, Senin 20/06/2020.

Dalam kunjungannya JK mengatakan jumlah atau angka penderita covid-19 terus mengalami peningkatan, bahkan JK memprediksi angkanya akan terus bertambah hingga berjumlah 120 ribu pada bulan agustus nanti.

“Begitu cepatnya perkembangan angka penularan virus covid-19  siapapun dapat terjangkit, di indonesia 10.000 pertama saat tersebarnya virus tersebut, bahkan sekarang ini sudah mendekati 100 ribu,  saya memperkirakan akhir bulan ini  menjelang agustus 120 ribuan dan ini akan semakin cepat daya tularnya, tidak ada virus sedahsyat ini perkembangannya,”terangnya.

Selanjutnya JK menambahkan salah satu cara paling efektif untuk menghambat penularan wabah virus corona adalah mengurangi pergerakan orang, selain upaya mematikan virus dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan dan protokoler kesehatan.

“Tak ada cara yang paling efektif untuk mencegah penyebaran virus ini dengan mengurangi pergerakan. Mengenai caranya terserah pemerintah daerah masing-masing. Dan tentunya PMI tetap membantu dengan melakukan penyemprotan disinfektan karena hanya itu cara mematikan virus tersebut,” tandasnya.

Senada Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany juga mengajak masyarakat Tangsel bersama sama untuk terus menjaga kesehatan dan kebersihan prasana ibadah.

“Al-I’tishom berarti kebersamaan  dengan adanya persamaan persatuan ulama, umarih mudah mudahan kita bisa menghadapi covid ini, meski sarana ibadah harus tetap dijaga kebersihannya, dan saya berharap masyarakat juga terus menggunakan masker yang saat ini menjadi sebuah kedisplinan, corona ini sama seperti kita menghadapi perokok meski dilarang dan berbahaya tetap saja banyak orang yang merokok. Maka Kami terus mengingatkan untuk tetap melakukan protokol covid yang saat ini menjadi sebuah kebudayaan,” paparnya.

Airin juga mengucapkan terimakasih atas bantuan penyemprot disinfektan untuk Masjid di Wilayah Tangsel. “Saya berterinakasih atas bantuan ini, bantuan ada 1000 ,dan saya yakin ini sangat bermanfaat dalam menanggulangi pandemi covid, saya juga berterimakasih atas kedatangan pak JK figur bapak Sangat dibutuhkan Bangsa ini,” pungkasnya. /hen.

6 Total View 6 Today View

TerasBanten

INFORMASI AKURAT DAN BERIMBANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *