Uang Berangkas Senilai 45 Ribu U$ Dibobol di Apartemen, Polisi Tangkap Dua Pelaku

Tangsel, Terasbanten.id Dua orang tersangka pelaku pencurian brangkas di Apartemen Amarta Pura Lippo Karawaci, Kabupaten Tangerang, Ditangkap Unit Reskrim Polsek Kelapa Dua Polres Kota Tangerang Selatan. Senin 07/09/2020.

Dua pelaku berinisial AAS (31) dan EH (38) ditangkap di lokasi berbeda. AAS di tangkap di persembunyiannya yakni di perkebunan karet, Desa Air Asam Muara Umai, Sumatera Selatan pada 26 Agustus 2020. Sedangkan EH ditangkap di kawasan Kampung Sumur, Ujung Kulon, Pandeglang, Banten pada 02 September 2020.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan menuturkan, modus yang dilakukan pelaku dalam melakukan aksi pencurian tersebut dengan cara menggunakan kunci apartemen. Kunci tersebut diambil dari kursi tengah mobil milik korban. Sedangkan untuk kartu akses, pelaku menggunakan miliknya.

“Pelaku kan kerja sama korban, jadi dia punya akses masuk ke apartemen pakai miliknya dengan kunci yang diambil dari mobil korban,” tuturnya.

Dari hasil pencurian tersebut, pelaku berhasil membobol brangkas di dalam apartemen yang didalamnya terdapat uang dollar. Dan jika di rupiahkan nilainya mencapai ratusan juta rupiah.

“Kerugian 45 ribu US Dolar jika dirupiahkan sekira Rp800 juta disimpan di dalam brangkas apartemen pemilik. Setelah korban melapor jajaran melakukan penyidikan. 1 orang tersangka yaitu EH adalah seorang supir korban. Uang pencurian digunakan pelaku untuk membuka dan membeli peralatan bengkel di Desa Umbul Sabil, Lampung Selatan,” terangnya.

Barang bukti yang diamankan polisi di antaranya 1 unit Daihatsu Ayla warna putih dengan nopol B 1420 CKU, 1 kompresor angin, 1 unit sepeda motor Vario, peralatan bengkel (onderdil sepeda motor), dan sisa uang penukaran dollar hasil pencurian senilai Rp15 juta.

“Pelaku diancam Pasal 363 KUHPidana Pencurian dan Pemberatan dengan acaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” pungkasnya. / h3n.

9 Total View 1 Today View

TerasBanten

INFORMASI AKURAT DAN BERIMBANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *