Bantu Penderita Tumor, Muji Rohman Urus Kependudukan dan Perawatan Warga Kasemen

Kota Serang, Terasbanten.id Anggota DPRD Kota Serang, Fraksi Partai Golkar Muji Rohman mengunjungi kediaman Mansur Setiawan (29) Penderita Tumor Anus warga lingkungan Sukadana, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. Kamis (10/9/2020)

Kedatangannya dengan tujuan membantu bapak Mansur warga tidak mampu yang mengalami penderita tumor anus yang sudah lama, agar dapat menjalani perawatan.

“Pak mansur ini sudah lima hari tidak BAB dan makan, dan juga tidak di rawat, karena pak Mansur ini orang tidak mampu. Dan respon cepat saya kordinasi dengan Dinkes Kota Serang untuk perawatan awal. Alhamdulilah respon di tanggapi, pak mansur untuk sementara di rawat di Puskesmas Kasemen,” ungkap Muji Rohman yang juga menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar.

Politisi Golkar ini menceritakan, berawal dirinya mengetahui di medsos, bahwa ada warga di Kasemen yang mengalami tumor anus. Kemudian, lanjut Muji dirinya berkordinasi dengan ketua Golkar Kota Serang untuk segera menindaklanjuti.

“Ini tugas saya sebagai wakil rakyat terlebih pak Mansur ini ada di Dapil saya. Dan saya langsung berkordinasi dengan Dinkes dan Dukcapil untuk perawatan dan mengurusi kependudukan pak Mansur agar mendapat perawatan,” paparnya.

Dikatakan Muji Rohman, Penderita Tumor Anus ini sebenarnya memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) BPJS Kesehatan, namun kartu BPJS ini belum bisa digunakan lantaran nomor NIK nya belum aktif di Kota Serang.

“Jadi pak mansur ini waktu dapat Kartu KIS di tempat tinggal yang lama di Kuningan Cirebon. Alhamdulilah setelah saya kordinasi dengan Dukcapil sudah di urus semuanya, namun aktif nya 3 hari. Untuk sementara pak Mansur dirawat di Puskesmas Kasemen sambil menunggu kartu KIS nya aktif, nanti baru di rujuk ke RSCM Jakarta,” jelasnya.

Untuk itu , ia meminta kepada pemerintah kota Serang khususnya kepada Walikota Serang agar OPD terkait saling berhubungan. Sehingga menangani dan melayani masyarakat dengan cepat.(Aden)

8 Total View 1 Today View

TerasBanten

INFORMASI AKURAT DAN BERIMBANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *