Seorang Komisioner dan Staf KPU Tangsel Positif Covid-19

 

Tangsel, Terasbanten.id Klaster terbaru penyebaran virus Covid-19 sudah merambah ke Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Hal itu ditandai dengan seorang Komisioner KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Achmad Mujahid Zein dan seorang staf tenaga pendukung terkonfirmasi positif Covid-19.

Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro, menerangkan, dua orang itu dipastikan positif setelah menerima hasil uji Swab dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) pada Rabu 16 September 2020.

“Oh iya. Ada dua memang,” ungkap Ketua KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro kepada wartawan, Kamis (17/9/2020).

Menurut Bambang, kedua orang yang terpapar adalah komisioner Divisi Teknis KPU Tangsel berinisial AMZ dan A tenaga pendukung di kantor tersebut.

Bambang menyatakan, hasil positif Covid-19 diketahui setelah semua komisioner mengikuti kegiatan rapid tes dan swab massal di halaman kantor Dinas Kesehatan Kota Tangsel pada Sabtu, 29 Agustus kemarin.

“Emang kita agak menyayangkan hasilnya terlalu lama. Kemudian enggak tau tuh apa cariernya dimana. Pak M sebelumnya hadir di acara Indramayu,” jelas Bambang.

Ia memastikan hari ini atau besok seluruh komisioner KPU Kota Tangsel akan kembali melakukan swab di rumah sakit swasta.

Atas saran dari dokter di Pemerintah Kota Tangsel karena waktunya sudah dua mingguan sebaiknya segera meaksanakan swab untuk seluruh pegawai dan anggota KPU. Termasuk jajaran kesekretariatan semuanya.

“Saya berkoordinasi dengan dokter Imbar (Ketua IDI Tangsel), dan dia menyarankan agar diswab ulang karena sudah lebih dari 14 hari. Dan swabnya kalau bisa yang hasilnya cepat keluar, dan kemarin kesekretariatan sudah menghubungi Rumah Sakit Medika BSD untuk swab di kantor KPU,” pungkasnya./ h3n.

 

23 Total View 1 Today View

TerasBanten

INFORMASI AKURAT DAN BERIMBANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *