Terkait PSBB, Pemkot Tangsel Telah Berkirim Surat Ke Pemprov Banten dan Menkes RI.

Tangsel, Terasbanten.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) terkait akan di berlakukannya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), di wilayah Tangsel, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam hal ini Pemkot Tangsel telah mengirimkan surat untuk meminta arahan dari Gubernur Provinsi Banten Wahidin Halim (WH).

Airin mengatakan, karena perpindahan penduduk atau transportasi salah satu syaratnya adalah ketersediaan bahan pokok dan lain sebagainya. Setiap daerah kabupaten/kota perbatasan ibukota yang terintegrasi harus kompak dalam menetapkan hal itu.

“Karena tidak mungkin PSBB hanya DKI Jakarta saja. Atau hanya Tangerang Selatan saja,” tandas Airin.

“Kami lagi menunggu arahan dari provinsi. Analisa sudah kita lakukan. Tangsel sudah daerah pandemi dan masuk zona Merah,” tambah Airin. Di halaman gedung Puspemkot Tangsel, jalan Maruga, Serua, Ciputat, Selasa (07/03/2020).

Meski belum di perlakukannya PSBB Airin berharap masyarakat terus melakukan pencegahan pencegahan guna menekan penyebaran virus covid-19.

“Ya kita sih jalanin saja apa yang terbaik. Yang Pertama, kita mulai dari hulu dan hilir. Ada atau tidak PSBB harus mulai kita lakukan. Bagaimana melakukan pencegahan, jaga jarak jaga jarak. Hal kecil contohnya cuci tangan, bagaimana untuk diam di rumah saja kalau enggak perlu-perlu amat enggak keluar. Terus apa namanya untuk memastikan bagaimana memutus mata rantai,” paparnya.

“Kedua, di hilirnya adalah tugas kita pemerintah untuk bergotong royong dengan tenaga medis kesehatan negeri maupun swasta untuk menyembuhkan orang yang sakit semaksimal mungkin sehingga bisa tertolong. Kita juga mendorong bagi masyarakat ODP dan PDP yang sehat tentunya juga kita pantau kita jaga mau isolasi mandiri di rumahnya masing-masing,” terangnya.

Terpisah terkait himbauan Gubernur Banten Wahidin Halim (WH), kepada tiga Wilayah Tangerang agar melakukan PSBB, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menjelaskan Pemkot Tangsel dalam waktu dekat akan segera melayangkan Surat Permohonan kepada Menkes RI.

“Terkait PSBB kami Pemkot Tangsel sedang mempersiapkan surat permohonan kepada Menkes RI dan insyaAllah minggu minggu ini akan aegera di layangkan,” pungkasnya. / hen.

2 Total View 2 Today View

Redaksi TerasBanten

INFORMASI BERIMBANG DAN AKURAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *