Disdikbud Tangsel dan Unpam Gelar Kerjasama Webinar, Persiapan Generasi Emas 2045

Tangsel, Terasbanten.id – Kebijakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan. Dalam Rangka mempersiapkan Generasi Emas Indonesia 2045, Disdikbud Tangsel bekerjasama dengan Universitas Pamulang gelar Seminar Webinar Nasional Hots.

Kepala Disdikbud Tangsel Taryono mengatakan
Seminar virtual merupakan sinergitas dan bentuk kerjasama Pemerintah Daerah Tangsel dengan berbagai universitas di Tangsel

“Webinar atau seminar melalui Web ini adalah sebagai bukti adanya kolaborasi sinergi antara pemerintah daerah, khususnya Disdikbud Tangsel dengan dunia perguruan tinggi,” terangnya. Kamis 25/06/2020. Di gedung Puspemkot, jalan Maruga, Ciputat.

Taryono juga menambahkan seminar juga mengajak generasi muda Indonesia agar dapat mewujudkan Pemuda indonesia yang Cerdas, berkarakter dan bermartabat.

“Kegiatan ini tentu saja sangat bagus karena sasarannya adalah para pemuda dan penerus bangsa, bagaimana kita bisa membangun generasi yang cerdas, berkarakter, berdaya saing untuk menuju Indonesia emas 2045,” ungkapnya.

Lanjut Taryono untuk tercipta generasi emas Indonesia maka dibutuhkan tantangan pendidikan yang berkualitas, untuk lebih kreatif, inovatif, dan inspiratif dalam mendesain kegiatan pembelajaran yang bermutu untuk menyongsong generasi emas Indonesia Tahun 2045.

“Pendidikan menjadi kunci utama keberhasilan sumber daya manusia yang tidak hanya produktif tetapi juga unggul Sehubungan dengan itu, tidak terlepas dari upaya pemerintah untuk bersinergi mencerdaskan anak bangsa. Peran pendidikan dalam mempersiapkan generasi 2045 itu sangat penting,” terangnya.

Target yang dicanangkan pemerintah berupa munculnya generasi emas Indonesia dalam sepuluh atau dua puluh tahun kedepan yaitu dengan meluaskan kesempatan akses pendidikan lebih tinggi.

“Selain itu, untuk mempersiapkan generasi emas Indonesia 2045, penting bagi dunia pendidikan melakukan perubahan pola pikir. Pendidikan tidak sekadar dimaknai dengan transfer akademik (keilmuan) saja, melainkan dilengkapi dengan karakter. Keseimbangan akademik dan karakter inilah yang perlu disiapkan sejak sekarang,” pungkasnya. /hen

3 Total View 3 Today View

TerasBanten

INFORMASI AKURAT DAN BERIMBANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *