Relawan Komunitas Tzu Chi Sinar Mas Sumbang APD di Tujuh Puskesmas

Komunitas Tzu Chi Sinar Mas dan IKPP Serang saat memberikan bantuan APD di Puskesmas Carenang

SERANG, Terasbanten.id – Sebagai relawan komunitas Tzu Chi Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp & Paper Serang memberikan bantuan yang disalurkan kepada 7 (tujuh) Puskesmas yang berada di wilayah Kabupaten Serang.

Ketujuh Puskesmas tersebut yakni Kecamatan Kragilan, Pematang, Carenang, Tanara, Tirtayasa, Pontang dan Lebakwangi, Banten.

Humas IKPP Serang Dani Kusuma mengatakan, Relawan Tzu Chi Sinar Mas sendiri telah menyalurkan berbagai macam bantuan kepada tenaga medis guna mendukung penanganan wabah Covid-19.

“Bantuan yang diberikan berupa baju pelindung, masker medis dan kacamata medis,” kata Dani, saat di hubungi melalui pesan WhatsApp, Kamis (25/6/2020).

Tak hanya itu, Indah Kiat Serang juga secara khusus memberikan bantuan 240 lusin face shield untuk tenaga medis di 7 kecamatan tersebut. Penyaluran bantuan ini, kata Dani dilaksanakan pada hari Selasa 2 Juni 2020 dengan melibatkan 6 orang relawan.

“Alhamdulilah pihak Puskemas menyambut baik bantuan ini. Hingga saat ini, Alat Perlindungan Diri (APD) masih sangat dibutuhkan oleh tim medis. Semoga bantuan ini bermanfaat,”

Sementara itu, Kepala Puskesmas Carenang, Dr Ade Rahma Dwiyanti mengucapkan banyak terima kasih kepada Tzu Chi dan Indah Kiat Serang atas pemberian bantuan APD yang disalurkan kepada puskesmas di wilayah Kabupaten Serang.

“Sampai sekarang Tim Medis Puskesmas Carenang masih sangat membutuhkan APD karena berisiko terpapar Virus Covid-19 secara langsung,” paparnya.

Menurutnya sejauh ini, kondisi 7 kecamatan yang dikunjungi hampir semua terdapat Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) dan di monitoring serta telah dilakukan penanganan aktif oleh Tim Medis Puskesmas.

“Seperti yang kita ketahui, telah bertambahnya kasus positif di Kabupaten Serang dan mengubah status Kabupaten Serang menjadi Zona Merah,” terangnya.

Diketahui dalam kegiatan ini, para Relawan dari Indah Kiat Serang sangat bersyukur bisa terlibat langsung dalam kegiatan ini. Dan pelaksanaan kegiatan berjalan dengan baik dan tetap menerapkan disiplin dengan mengikuti protokol kesehatan.(Aden)

6 Total View 4 Today View

TerasBanten

INFORMASI AKURAT DAN BERIMBANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *