Meningkatnya Kasus Covid 19, TNGGP Resort Cibodas Cianjur Jawa-Barat Kembali Perketat Protokoler Kesehatan

Bogor, Terasbanten.id Meningkatnya kasus Covid 19 dan dalam rangka Pencegahan akan terjadinya klaster baru di Obyek Daya Tarik Wisata Alam (ODTWA) AirTerjun Cibeureum Resort Cibodas Seksi PTN Wilayah satu Cibodas Bidang PTN Cianjur Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Petugas terjun langsung melakukan pengawasan dilokasi Obyek Wisata tersebut.

Petugas TNGGP Resort Cibodas juga memperketat protokol kesehatan Covid -19 dengan cara memberikan arahan kepada para pengunjung untuk senantiasa menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan, dan Pergunakan Hand Sanitizer, juga melakukan cek suhu tubuh, juga membagikan masker gratis bagi pengunjung yang tidak membawa masker.

Hal tersebut dilakukan sehubungan karena pengunjung yang datang ke lokasi ODTWA sebagian besar berasal dari warga Jabodetabek yang pada saat ini masuk kedalam Zona Merah Covid – 19.

“Sejak meningkatnya kembali kasus virus covid 19 kami TNGGP resort Cibodas Curug Cibereum terus memperketat protokoler kesehatan terutama bagi masyarakat yang ingin berwisata ke Curug Cibereum dan Curug Ciwalen juga Carnopi Trail di Taman Cibodas, Cianjur Jawa-Barat ini bukan hanya itu saja selain wajib menggunakan masker dan mencuci tangan, menjaga jarak kami juga membagikan masker secara gratis bagi pengunjung yang tidak membawa masker, bahkan hingga ke lokasi air terjun,” terang kepala resort TNGGP taman Cibodas, Cianjur Jawa-barat, Sobirin Yuliawan. Sabtu 12/09/2020.

Sobirin menambahkan pemberlakuan dalam rangka memperketat protokoler kesehatan dimasa pandemi dan meningkatnya kembali kasus virus Covid 19, Dia bersama jajarannya bahkan sudah melakukan dan memperketat protokoler kesehatan sejak dibukanya kembali kawasan wisata TNGGP Cibodas dan pihaknya juga tak bosan bosan melakukan sosialisasi himbauan terkait protokoler kesehatan bagi para pengunjung.

“Yah seperti barusan tadi hari ini pada sabtu kami juga melakukan himbauan di lokasi curug Cibereum agar para pengunjung untuk tetap menggunakan masker, kita bagikan masker bagi yang tidak mengenakan masker kita lakukan himbauan himbauan agar tetap memperhatikan jarak aman dan lebih memperketat protokoler kesehatan di kawasan wisata ini,” imbuhnya.

Sementara berdasarkan pantauan di lokasi Curug Cibereum salah satu pengunjung, Sitki (25) kepala rombongan karang taruna berasal dari komplek kopasus duta dua Cimanggis Depok mengatakan dirinya sangat senang dan salut atas apa yang sudah dilakukan oleh pihak TNGGP Taman Cibodas, selain harus mencuci tangan dipintu masuk pengukuran suhu dan membagikan masker bagi pengunjung di lokasi Curug Cibereum.

“Senang dan salut di tengah meningkatnya kasus virus covid 19, ini sebagai tanda bukti dan sebagai contoh untuk tempat wisata lainnya bukan hanya himbauan saja tapi prakteknya langsung menyentuh masyarakat, dengan teguran yang sopan dan bersahabat, kamì cukup senang,” pungkasnya./ hen

11 Total View 1 Today View

TerasBanten

INFORMASI AKURAT DAN BERIMBANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *