Gubernur WH Himbau 3 Wilayah Tangerang Segera Melakukan PSBB 

Via Instagram : Dr. H. Wahidin Halim, M.Si (GUBERNUR PROVINSI BANTEN)

Banten, Terasbanten.id – Pemerintah Provinsi Banten himbau tiga wilayah Tangerang yaitu Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan segera melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal ini dikatakan Gubernur Provinsi Banten Wahidin Halim (WH) pada keterangan melalui Vidio istagram miliknya pada Selasa (08/04/2020).

“Setelah melihat perkembangan dan semakin meningkatnya penyebaran Covid-19 Bupati, Walikota Tangsel maupun Walikota Tangerang agar secepatnya membuat surat ke presiden dalam hal ini mentri kesehatan,” terangnya.

Selanjutnya WH juga mengatakan untuk di pertimbangkan perlunya SPBB dalam melakukan pembatasan pembatasan, pemerintah provinsi memberikan sepemuhnya terhadap langkah langkah yang akan diambil oleh Bupati dan Walikota.

“Ternasuk juga sharing coast terhadap pengaman sosial masyarakat, jadi dari presiden kita harapkan dukungannya dari provinsi Kota dan kabupaten yang harus menganggarkan berapa kebutuhan yan akan kita alokasikan untuk warga yang terdampak  virus covid 19,” tutupnya.

Sementara sebelumnya Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan, Apakah Tangsel perlu PSBB atau tidak, Pemkot Tangsel telah berkirim surat dan meminta arahan ke Gubernur Banten  Wahidin Halim.

“Karena tidak mungkin PSBB hanya DKI Jakarta saja. Atau hanya Tangerang Selatan saja,” tandasnya.

Airin beralasan, karena perpindahan penduduk atau transportasi adalah salah satu syaratnya adalah ketersediaan bahan pokok dan lain sebagainya. Setiap daerah kabupaten/kota perbatasan ibukota metatarsal yang terintegrasi harus kompak dalam menetapkan.

“Kami lagi menunggu arahan dari provinsi. Analisa sudah kita lakukan. Tangsel sudah daerah pandemi dan masuk zona Merah,” pungkas Airin. / hen.

4 Total View 4 Today View

Redaksi TerasBanten

INFORMASI BERIMBANG DAN AKURAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *