Bawaslu Tangsel : Bacalon Walkot Jangan Manfaatkan Bencana Kesehatan Covid-19

Tangsel, Terasbanten.id – Pengawasan kepada bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dilakukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tangsel, selama pandemi covid-19, pengawasan berupa pemberian bantuan yang marak terjadi bahkan kerap dipamerkan melalui sosial media oleh para Bacalon Walkot Tangsel.

“Kami menghimbau kepada para bakal calon walikota dan wakil walikota, baik petahana maupun non petahana untuk tidak memanfaatkan kondisi ini,” tegas Ketua Bawaslu Tangsel, Muhamad Acep lewat keterangan tertulis, Senin (28/4/2020).

Ia menerangkan, pihaknya melihat langsung pemberian bantuan dari bacalon. Pun tak sedikit ada banyak laporan dari masyarakat sekitar.

Model pemberian bantuan, lanjut Acep, seperti penyemprotan cairan disinfektan di bagian tangki terdapat gambar stiker bacalon. Kemudian juga pembagian masker kepada masyarakat.

“Ada gambar seseorang yang dianggap akan maju sebagai calon walikota maupun wakil walikota. Memang mereka tidak menyebutkan apakah bantuan itu datang nya dari pemerintah atau bukan,” terang Acep.

Menurutnya, pemberian tersebut bisa menjadi persoalan. Apakah pemberian atau bantuan itu murni karena kemanusian atau ada unsur politisnya. Juga apakah ada uang program pemerintah di dalamnya.

“Itu sangat sulit dibedakan. Maka kami akan mengawasi dengan ekstra hati-hati,” pungkas Acep. / hen & yud.

2 Total View 2 Today View

TerasBanten

INFORMASI AKURAT DAN BERIMBANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *