Airin Ajak Warga Tangsel Tetap Lakukan Pola Hidup Sehat dan Berdoa Agar Pandemi Covid-19 Cepat Berlalu 

Tangsel, Terasbanten.id – Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany hadiri Sholat Idul Adha di Masjid Al-itishom Balaikota Tangsel, dihadiri Forum Piminan Daerah ( Forkopinda )  Wakil Walikota Benyamin Davnie, di jalan Maruga Ciputat. Jumat 31/07/2020.

Dalam sambutannya Airin Rachmi Diany, mengatakan
momen hari raya idul adha tahun 2020 atau tahun 1441 Hijriah kali ini di peringati dalam suasana yang berbeda dari tahun sebelumnya.

“Tahun ini kta peringati dalam suasana yang berbeda dibandingkan dengan momen idul adha ditahun tahun sebelumnya sebagaimana kita ketahui bersama saat ini kita sedang berada dalam situasi pandemi covid-19. Yang dampak dan pengaruhmya sangat besar kita rasakan dihampir setiap aspek kehidupan kita, menyikapi hal ini sudah menjadi kewajiban kita untuk senantiasa berusaha semaksimal mungkin mencegah dan menaggulangi penyebaran Covid19,” terangnya.

Airin meminta agar masyarakat Tangsel terus melakukan pola hidup sehat dan senantiasa berdoa agar pandemi covid-19 cepat berlalu.

“Kita semua harus berupaya untuk menetapkan pola hidup sehat menjaga kebersihan da mengikuti aturan yang telah ditetapkan dan satu hal yang harus kita tanamkan dalam diri kita sebagai insan yang beriman kita semua harus senantiasa berdoa agar cobaan dan ujian ini dapat segera terlewati,” paparnya.

Pemerintah melalui kementrian agama RI tekah mengeluarkan ketentuan tentang perayaan Idul Adha 2020/1441 H ketentuan tetsebut pada intinya mengatur  tentang protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona atau covid 19.

“Penyelenggaraan kegiatan sholat idul adha dan penyembelihan hewan kurban di kota tangsel telah mengikuti protokol kesehatan sebagaimana diatur dalam ketetuan tsbt  kita semua sejauh mungkin harus mematuhi dan dengan penuh kedisplinan mengikuti ketentuan yang berlaku tanpa kepatuhan dan kedisplinan akan sulit bagi kita menaggulangi pandemi covid-19,” ungkapnya.

Arin juga menambahkan salah satu hakikat dan Makna dari hari raya idul adha adalah dalam rangka mengingatkan tentang pentingnya semangat untuk berkorban dengan penuh kerelaan dan keihklasan.

“Kita diminta untuk mampu memiliki spirit berbagi dengan orang lain. Kita dituntut untuk mau menolong dan membantu orang lain. Kita diharapkan untuk mendahulukan kepentingan yang lebih besar diatas kepentingan pribadi kita.
Dalam situasi seperti ini kiranya semangat dan spirit hari raya idul adha sangat dirasakan relevansi dan urgensi. Disituasi seperti saat inilah semangat kita untuk mau peduli dan mau berkorban benar benar diuji,” terangnya.

“Banyak pihak yang terdampak olen pandemi covid19 banyak orang yang mendapatkan ujian akibat munculnya Pandemi ini. Mereka menunggu kepedulian kita,” tambah Airin.

Lanjut Airin Pemkot Tangsel mengharapkan dan mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya untuk muslim yag ada di kota Tangsel  untuk memaknai idul adha secara mendalam dan mengimplementasikan nilai nilai dalam kehidupan bermasyrakat.

“Kita berharap Implementasi nilai-nilai akan mengarahkan kita untuk menjadi insan-insan yang lebih baik dan menjadi masyarakat yang lebih baik dan yang tak kalah pentingnya implementasi nilai ini dapat mendukung upaya kita untuk mewujudkan kota tangsel sebagai tempat tinggal kita bersama yang memberikan kedamaian keberkahan kemakmuran  keadilan bagi kita semua,” pungkasnya. /h3n.

3 Total View 3 Today View

TerasBanten

INFORMASI AKURAT DAN BERIMBANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *