DPD BMI Banten dan Ormas DPD Forkabi Tangsel Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Berikan Bantuan Sembako

TANGSEL, Terasbanten.id – Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19/Corona, Bintang Muda Indonesia (BMI) bekerjasama dengan Ormas DPD Forkabi Kota Tangerang Selatan, Ormas pos FBR Beksi Rawarontek Gardu 0532, Gardu Pandawa Ciputat Kel Cipayung dan DPD BMI Banten, melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan dan pemberian Sembako kepada warga kurang mampu.

Ketua DPD BMI Banten Noor Ramdhoni Iwan Saputra atau yang biasa disapa Iwan Djambek nengatakan, bahwa penyemprotan disinfektan ini adalah untuk mencegah penularan dan penyebaran virus corona di wilayah kelurahan Cipayung.

“Penyemprotan dan pemberian sembako ini kami lakukan di sekitar wilayah kelurahan Cipayung RW 004 yang meliputi 5 RT, “ujarnya.

Lanjut Iwan Djambek, kegiatan ini
adalah sebagai langkah awal Bintang Muda Indonesia (BMI) Banten dalam upaya memerangi virus corona yang saat ini mewabah di Indonesia dan di berbagai negara lain.

“Penyemprotan disinfektan ini juga nantinya, akan kami lakukan di ruang-ruang publik dan permukiman warga,”ucapnya.

Selain itu juga, dalam kegiatan ini kami memberikan sosialisasi kepada warga, mengenai bagaimana cara mengantisipasi penyebaran virus corona. Kami juga memberi himbauan agar warga dapat menjaga jarak (Social Distancing), melakukan cuci tangan dengan benar, hingga menerapkan hidup bersih dan sehat dilingkungannya masing-masing,” terang Noor Ramdhani Iwan Saputra (Iwan Djambek).

Kita harus mendukung langkah yang sudah dilakukan oleh pemerintah pusat bahkan sampai ke pemerintah kota dengan membentuk gugus tugas penanganan wabah virus corona, agar semua kebijakan dan penanganan terkoordinasi dengan baik,”harapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina BMI Banten Tomi Patria Edwardy, ST, M.Si menyampaikan bahwa dalam upaya menanggulangi virus corona ini, yang pertama dilakukan adalah meminta warga agar tetap waspada dan mengikuti anjuran pemerintah.

“Warga diharapkan dapat melakukan social distancing, dan dapat melakukan berdiam di rumah agar tidak tertular atau menjadi media penularan virus Covif-19,”kata Tomi.

Tomi menambahkan, tindakan ini menindaklanjuti himbauan pemerintah dan kepedulian terhadap masyarakat di tingkat RT/RW dalam upaya pencegahan serta dampak penyebaran Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kota Tangerang Selatan.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua RW 004 dan yang mewakili ketua-ketua dari 5 RT, bahwa yang pertama tentunya warga harus tetap selalu waspada dan mengikuti aturan pemerintah. “Saya berharap, semoga penyemprotan disinfektan ini dapat mencegah penyebaran dan dapat memutuskan rantai virus corona di wilayah lingkungan RW 004, khususnya di kelurahan Cipayung, Ciputat. Terima kasih juga buat bantuan sembakonya, semoga dapat bermanfaat bagi warga,”ungkapnya.

Masih ditempat yang sama, Sekjen DPD BMI Banten Nufrizal Seven menjelaskan, selain kegiatan penyemprotan Disinfektan dan sosialisasi dilingkungan RW kelurahan Cipayung, kami juga menghimbau kepada masyarakat tentang standar protokol kesehatan dalam pencegahan penularan penyebaran virus Corona (Covid-19),”pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut di hadiri para pengurus DPD BMI Banten, sekretaris DPD BMI Banten Nufrizal Seven, Bendahara DPD BMI Banten Haji Robih Arisandi.SH, WakiL Ketua DPD BMI Banten Haji Didi Arsyadi, jajaran Humas FBR KorwiL TangseL (WA Pete ) Ibu Hj. Nur. S, Amroy V Setiawan, PT Toyota Tunas Ciputat, Pool Taksi Blue Bird, Cafe Naluriku Ciputat dan para donatur lainnya.

2 Total View 2 Today View

Redaksi TerasBanten

INFORMASI BERIMBANG DAN AKURAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *