Terkait pemberlakuan PSBB, Dewan Minta Warga Patuhi Aturan PSBB di Provinsi Banten.

Serang, Terasbanten.id – Mulai hari ini, Sabtu (18/4), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menetapkan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di seluruh wilayah Banten..

Anggota DPRD Provinsi Banten Toha meminta agar Masyarakat Provinsi Banten mematuhi seluruh ketentuan yang tertuang pada kebijakan PSBB tersebut. Menurutnya, tanpa adanya peran aktif Masyarakat, tujuan memutus rantai penularan virus corona melalui PSBB dinilai percuma.

“Jadi Saya harap masyarakat juga harus taat aturan, dan yang sudah disampaikan dalam PSBB beserta aturan-aturan yang ada di pusat dan Provinsi Banten adalah semata-mata supaya virus corona bisa tertanggulangi,” kata Toha

Menurut Toha dengan semakin banyaknya infeksi COVID-19 yang menjangkit Masyarakat memang sudah seharusnya PSBB diberlakukan. Karena itu, ia mendukung penuh upaya-upaya yang dilaksanakan Gubernur Banten

“Karena bagaimanapun juga Pak Gubernur Banten bersama Pemprov Banten punya tanggung jawab besar, dan berkeinginan kuat supaya Masyarakat Banten bisa betul-betul terbebas dari virus corona,” ungkapnya.

Anggota DPRD Provinsi Banten.Toha menilai keputusan perizinan PSBB oleh pemerintah pusat akan semakin menguatkan kebijakan serupa yang sebelumnya digagas Pemprov Banten dalam upaya pencegahan hingga meminimalisir resiko penularan virus corona. Seperti, peliburan aktifitas sekolah hingga penutupan sementara tempat hiburan dan rekreasi.

“Sebagian besar (PSBB) sudah dilakukan, libur sekolah dan aktifitas macam-macam lainnya juga ditiadakan, tempat rekreasi juga diliburkan. Jadi saya kira (PSBB) ini sudah tinggal melanjutkan saja,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Gubernur Banten akan mulai menerapkan PSBB mulai Sabtu(18/4) setelah disetujui oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Agus Terawan.

Keputusan tersebut diambil setelah melakukan kajian penerapan PSBB di Provinsi Banten bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah(Forkopimda).

Masa pelaksanaan kebijakan PSBB Pemprov Banten akan berlaku selama 14 hari dan dapat diperpanjang sesuai kebutuhan. Pemprov Banten bersama jajaran TNI-Polri juga akan mengambil tindakan tegas jika masyarakat tidak menaati kebijakan tersebut. (Mul ompong)

2 Total View 2 Today View

TerasBanten

INFORMASI AKURAT DAN BERIMBANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *